"Begitu mau nyanyi, didorong pakai kursi roda"

Rossa berbagi pengalaman dirinya yang tidak terlupakan selama 25 tahun berkarier sebagai penyanyi di Indonesia. Ia pernah jatuh sakit bahkan hingga kecelakaan mobil namun tetap profesional tampil di salah satu acara.

Mengenai kecelakaan mobil, peristiwa ini terjadi saat Rossa melakukan perjalanan darat dari satu kota ke kota lain. Tiba-tiba saja, ada kendaraan lain yang menabrak mobilnya.

"Itu ditabrak dari belakang, pokoknya gitu. Akhirnya aku pindah ke mobil lain. Padahal saat itu aku lagi sakit tifus," kenang Rossa yang ditemui di kawasan Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (17/5/2022).

Rossa langsung mendapat perawatan dari dokter. Jarum infus pun mau tidak mau menancap di tangannya.

"Begitu mau nyanyi, didorong pakai kursi roda, infus masih disini (tangan) aku kan masih takut juga," terang pelantun Tegar itu.

Hingga tiba pada penampilannya di panggung, Rossa berusaha menyuguhkan aksi panggung yang profesional. Bahkan katanya, tim band tidak mengetahui kondisi sang diva yang sedang sakit.

"Pakai baju tangan panjang, jadi (jarum suntik) ketutup," tuturnya.

Selesai manggung, Rossa kembali ke hotel. Penyanyi 43 tahun ini meneruskan infus di tangannya.

Hingga akhirnya pulang ke Jakarta dengan pesawat, Rossa sampai harus diantar ambulans."Besoknya pulang ke Jakarta dari airport pakai ambulans. Itu cukup tidak terlupakan," ucapnya mengakhiri.