"Iya, sebenarnya tidak mau menanggapi ya"

Nama Doddy Soedrajat baru-baru ini kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Hal itu lantaran Doddy kabarnya telah menerima uang asuransi mendiang putrinya, Vanessa Angel, senilai Rp 530 juta sekian. Namun, beredar kabar miring bahwa Doddy menggunakan uang tersebut untuk foya-foya.

Bahkan mantan istri Doddy yakni Puput diduga menyindir eks suaminya itu menggunakan uang asuransi untuk membeli mobil mewah dan sejumlah barang branded KW. Terkait berita tersebut, Doddy buka suara.

"Itu beliau sesungguhnya tak tahu permasalahan yang sebenarnya. Mungkin pak Doddy yang bisa menjelaskan sedikit," kata Jamal selaku kuasa hukum Doddy kepada awak media saat konferensi pers.

"Iya, sebenarnya tidak mau menanggapi ya. Tidak mau menanggapi masalah Puput karena ini kan menjadi polemik juga ya nanti pansos dan akhirnya menjadi berkembang dan di adu domba," ujar Doddy.

Doddy menegaskan bahwa mobil CRV yang tengah diperdebatkan merupakan hadiah yang ia terima dari Profesor Bambang. Profesor Bambang adalah kenalan dekat Doddy yang dikabarkan sempat dekat dengan Vanessa Angel.

"Dan sebenarnya kemarin sudah disampaikan mobil CRV itu adalah hadiah dari Profesor Bambang untuk Deddy," ungkap Doddy. "Itu ada berapa kali Deddy ucapkan ini udah kesekian kali ya nanti jangan ditanya-tanya lagi."

Sebaliknya, Doddy menegaskan bahwa uang asuransi yang ia terima masih utuh. Ia menyebut mobil pemberian Profesor Bambang dimaksudkan untuk mendukung aktivitas Mayang adik Vanessa Angel yang kini tengah menjajal berkarier di dunia hiburan Tanah Air.

"Jadi uang itu utuh. Jadi mobil CRV adalah hadiah dari prof Bambang untuk Deddy," tegas Doddy. "Karena Mayang sudah banyak tawaran, sudah banyak syuting jadi dia perlu mobil jadi sekali lagi mobil yang diberikan prof Bambang bukan dari uang asuransi."

Tuntas masalah mobil, kini giliran Doddy berkomentar soal barang branded KW yang dimaksud Puput. Sambil tertawa, Doddy mengaku sama sekali tak masalah disebut kerap membeli barang branded KW. Ia terang-terangan mengaku lebih nyaman membeli barang KW ketimbang asli yang tentunya memiliki harga fantastis.

"Masalah baju dan sebagainya apa. Gini deh saya sih masalah KW mau murah yang penting nyaman di saya. Ngapain beli yang asli-asli gitu kan sayang uangnya kalau gak nyaman," papar Doddy. "Jujur kalau Daddy mending beli yang KW KW palsu-palsu aja tapi enak dipakainya."

Doddy mengaku sama sekali tak gengsi dengan pengakuannya soal sering membeli baju branded KW. Yang terpenting, bapak tiga anak itu nyaman menggunakannya. Karena itu, Doddy tak risau meski Puput menyebutnya senang membeli barang KW.

"Biarin lah dia mau bilang KW kek, baju bekas kek. Karena memang Deddy belinya di pasar uler, di Mangga Dua, di Pasar Senen," celetuk Doddy. "Gak usah malu, gak usah gengsi jadi gak papa dibilang KW."