"Ini caraku untuk mendukung bulan kesadaran kesehatan mental," ujar Agnez Mo

Nama besar dan karir yang cemerlang tidak membuat Agnez Mo aman dari hujatan dan celaan netizen. Apalagi soal penampilannya yang mengundang sorotan saat hadir di berbagai awarding bergengsi.

Dalam unggahan terbaru di Instagram miliknya, Agnez Mo memajang foto wajah tanpa polesan make up dengan senyum alami. Agnez juga mengaku tidak menggunakan filter untuk memperindah fotonya.

Tidak hanya sekedar pamer, mantan penyanyi cilik itu juga memberikan pesan yang dalam. Dengan tanda pagar mental health awareness, Agnez Mo menegaskan pentingnya kesehatan mental.

"No filter (bahkan tidak menggunakan filter Paris - kamu tahu aku membicarakan apa!). No makeup. Ini caraku untuk mendukung bulan kesadaran kesehatan mental," tulis Agnez Mo di akun Instagram @agnezmo.

Pelantun Matahariku itu menyebutkan tidak ada yang lebih penting dari sebuah kebahagiaan dari dalam diri. Menurutnya, kebahagiaan bukan datang dari wajah flawless tanpa pori. Flek hitam hingga jerawat bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan.

"Fotoku, kulitku, bagaimana aku terlihat di foto-foto ini jauh dari sempurna tapi yang menarik adalah tidak peduli bagaimana penampilanku, aku merasa BAHAGIA, penuh, dan bersyukur. Peringatan (untuk diriku sendiri): goal-nya adalah selalu merasa seperti ini, dan bukan hanya tampil seperti yang aku inginkan," terang Agnez Mo.

"Dan inilah. Aku dengan kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan pori-pori (terakhir aku cek aku masih manusia) dan punya jerawat," kata Agnez Mo.

Selain itu dari beberapa foto yang dipajang Agnez Mo juga menunjukkan ekspresi dengan mata tampak lelah.  Hal tersebut membuatnya nerasa beryukur.

"Meski kamu lelah tapi kamu mencoba tersenyum. Kamu punya banyak hal untuk disyukuri," tutupnya.

Unggahannya itu mendapatkan banyak pujian dari netizen. Makeup artist Bennu Sorumba bahkan memuji Agnez memiliki hati yang cantik.

"Udah cantik.. Hatinya juga cantik. Sukses selalu yah.. dan makin bersinar," komentar sang makeup artist.

"Tertampar yang bilang agnez mo oplas, kini dia menjawab dengan sempurna, cantik alami no makeup, no filter," tulis netizen lainnya.

Selama ini tidak sedikit orang yang menyebut Agnez melakukan operasi plastik, namun unggahan di Instagram ia berani menunjukkan ketidaksempurnaan di wajah.