Ternyata, Menteri BUMN Erick Thohir tak hanya peduli kaum anak muda alias milenial, kalangan lanjut usia atau lansia pun jadi perhatian.

Kata Menteri Erick, pemerintah selalu hadir untuk menunjang kesejahteraan para lansia di Indonesia. Erick Thohir mengatakan program penunjang kesejahteraan BUMN juga diperuntukkan para lansia.

Salah satu di antaranya adalah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang digagas untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. 

Menteri Erick mengatakan, Mekaar juga diperuntukkan para lansia yang berminat untuk membuka usaha sendiri.

"BUMN mendorong program Mekaar untuk lansia yang berminat membuka usaha sendiri. Insya Allah bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri dan keluarga,” tutur Menteri Erick saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/6/2022).

Mantan Presiden Inter Milan ini, mengatakan, perusahaan pelat merah bakal bersinergi menjadi tonggak utama dalam upaya mensejahterakan lansia. Selain Mekaar dari PNM, ada juga program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Program bersama PNM Mekaar. Bersama BRI bagaimana ibu-ibu dan bapak-bapak untuk bisa lebih mandiri dalam berusaha,” katanya.

Menteri Erick mengatakan, lansia adalah tonggak penting bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Maka dari itu, kesejahteraan lansia juga harus mendapatkan perhatian tinggi.

“Lansia adalah bagian yang bereperan untuk kemajuan indonesia. Tidak ada hal yang lebih baik untuk mereka, selain kenikmatan dan kesejahteraan di masa tua,” pungkas Menteri Erick.