"Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato.." tulis Cinta Laura.

Peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, dirayakan di Gedung MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia). Salah satu selebritis Indonesia yang menjadi undangan adalah Cinta Laura.

Cinta Laura mengungkapkan perasaannya bisa menjadi bagian dalam acara penting tersebut, dimana Ia diberikan kesempatan untuk berpidato di Gedung MPR. Hal tersebut dibagikan Cinta Laura di Instagram miliknya.

"Sungguh sebuah kehormatan untuk dapat memberikan pidato di depan banyak orang yang saya hormati di Gedung MPR kemarin," tulis Cinta Laura dikutip dari Instagram @claurakiehl, pada hari Jumat (03/06/2022).

Pada acara Sarasehan Pancasila yang digelar atas kerjasama MPR RI dan Institut Filsafat Pancasila. Cinta Laura menyebut dirinya merupakan satu-satunya wanita yang mewakili generasi muda untuk berdiskusi dengan para ahli. 

"Sebagai satu-satunya perempuan yang mewakili generasi muda, saya diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para Doctor Filsafat mengenai esensi dari ideologi negara kita, PANCASILA," ungkap Cinta Laura.

Lebih lanjut, Cinta Laura juga menjelaskan pandangannya mengenai faktor utama dalam memajukan bangsa. Menurutnya, setiap individu wajib menanamkan rasa bangga terhadap negara.

"Bagi saya, yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa bangga dan memiliki terhadap Indonesia dari setiap individu, setiap kelompok, semua penduduk, siapapun mereka," sambung Cinta Laura.

"Karena tanpa persatuan yang kuat atas dasar Bhinneka Tunggal Ika, tidak akan ada permusyawaratan yang benar-benar mewakili rakyat dan mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu," tambahnya lagi.

Menurut Cinta Laura, Indonesia juga seharusnya bisa menjadi contoh dunia dalam hal mempersatukan perbedaan, seperti yang tertuang di dalam Pancasila.

"Menjadi contoh dunia akan bangsa yang benar-benar peduli kemanusiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Menjadikan PANCASILA sebuah ideologi yang mempengaruhi evolusi dunia," tutup Cinta Laura.