"JF yang terlebih dahulu....", ujar pelaku.

Pelaku pemukulan adik Verlita Evelyn, Justin Frederick, akhirnya buka suara soal rekaman aksi yang ia dan temannya lakukan yang menjadi viral di media sosial. Lelaki bernama Ali Fanser Marasabessy yang di dalam video terlihat memakai kemeja batik menyebut Justin lebih dulu berperilaku tidak baik saat mobilnya disalip.

"JF yang terlebih dahulu mengacungkan jari tengah ketika mobilnya didahului oleh kendaraan yang ditumpangi AFM," ujar Ali, diwakili Ahmad Zazali selaku sekretaris organisasi Pemuda Pejuang Bravo Lima tempatnya bernaung dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6/2022).

Ali Fanser Marasabessy lewat Ahmad Zazali juga mengaku lebih dulu dipukul oleh Justin Frederick usai dirinya dan rombongan memberhentikan mobil yang bersangkutan.

"Kendaran yang ditumpangi AFM menghentikan JF untuk menanyakan maksud JF mengacungkan jari tengah, dan JF dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu," kata dia.

Ahmad Zazali kemudian menjelaskan bahwa aksi pemukulan terhadap Justin Frederick merupakan tindakan balasan atas apa yang sebelumnya menimpa Ali Fanser Marasabessy.

"Melihat AFM diperlakukan demikian, FM rekan semobil AFM spontan membela sehingga terjadi perkelahian," terangnya.

Ali Fanser Marasabessy sendiri memilih melaporkan balik Justin Frederick atas dugaan pemukulan yang ia alami. Laporan itu kini sedang diproses di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Untuk tujuan meluruskan dan membuat terang kasus ini, maka AFM bersama pengacaranya saat ini sedang dalam proses membuat laporan balik di Polda Metro Jaya," ucap Ahmad Zazali.

Sebelumnya diberitakan, Justin Frederick dipukuli oleh sesama pengguna tol pada 4 Juni 2022. Peristiwa yang terjadi di ruas Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Jakarta itu dibagikan oleh pemilik akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam video tersebut, Justin Frederick dihajar tanpa ampun oleh seorang lelaki berjas merah. Pelaku didampingi lelaki berkemeja batik yang sempat adu mulut dengan Justin usai pemukulan berlangsung.