Menurut Giring, Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kembali mengomentari pelaksanaan Formula E yang sudah rampung terselenggara di Jakarta E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (04/06/2022.

Menurut Giring, Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan.

"Rakyat jadi pesimis ketika pemimpin gagal memenuhi janji kpd warganya namun menggunakan segala cara termasuk politisasi agama untuk mencapai tujuan. Formula E tidak lebih dari sebuah acara yang sepenuhnya menggunakan uang warga DKI secara berlebihan," kicau Giring lewat statusnya di Twitter, Senin (13/06/2022).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sebelumnya menyindir pihak-pihak tertentu yang selama ini meremehkan penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol, bisa berlangsung sukses. 

Tanpa menyebut nama, Anies mengaku, balapan mobil listrik level internasional itu dapat terselenggara dengan baik berkat persiapan matang.

"Mohon maaf kepada sebagian, karena Formula E mengecewakan. Mengecewakan bagi orang-orang yang pesimis bisa terjadi," kata Anies melemparkan satir di acara rapat kerja nasional (rakernas) Jam'iyatul Washilah di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (10/06/2022).

Menurut Anies, orang-orang yang pesimistis sangat kecewa lantaran Formula E bisa terselenggara dengan baik. 

"Maaf mengecewakan. Kita sesungguhnya ingin membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa. Ini semua saya sampaikan di rumah, selama menjalankan amanat di Jakarta ini, kiriman doa begitu banyak tidak putus dari pribadi-pribadi ikhlas di mana saja," katanya.