Thorsen Cs kabur dari lokasi. Mobil SUV yang mereka tumpangi dikejar oleh Mercedes milik warga Muslim Norwegia.

Pemimpin ekstrimis sayap kanan anti-Islam asal Norwegia, Lars Thorsen mengalami kecelakaan di pinggiran Kota Oslo pada Sabtu (02/07). Thorsen adalah pemimpin kelompok radikal bernama Stop the Islamisation of Norway (Sian).

Dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook memperlihatkan Thorsen dan sejumlah orang lainnya berkendara ke Mortensrud, sebuah daerah di pinggir Oslo yang ditinggali komunitas Muslim.

Selanjutnya, Thorsen Cs kemudian mengambil sebuah AlQuran yang telah disiapkannya, untuk kemudian dibakar di tengah-tengah perempatan jalan di kota tersebut.

Thorsen bahkan menantang orang-orang lokal yang berani untuk memadamkan api tersebut. Massa yang marah kemudian berkumpul, termasuk seorang perempuan yang mengamankan AlQuran hangus itu sebelum naik ke Mercedes abu-abu.

Selanjutnya Thorsen Cs kabur dari lokasi. Mobil SUV yang mereka tumpangi dikejar oleh Mercedes milik warga Muslim Norwegia.

Mobil Mercy berhasil mengejar SUV dan sempat menabrakkannya dengan kecepatan rendah agar SUV berhenti.

Tetapi SUV tak kunjung berhenti. Pengendara mobil Mercy kemudian menabrak mobil SUV itu dengan kecepatan tinggi. Benturan keras membuat mobil SUV terguling di pinggir jalan raya.

Lima orang yang di dalam mobil SUV itu mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut, di mana salah satunya harus dirawat di rumah sakit.

Seluruh kejadian pengejaran terekam melalui kamera mobil kelompok anti-Islam yang berada di belakangnya.

Kepolisian Norwegia menyatakan mereka menangkap dua orang dari mobil Mercedes, termasuk pengemudi mobil yang dituduh sengaja menabrak mobil yang ditumpangi Thorsen.

Diketahui, aktivis anti-Islam sayap kanan Skandinavia kerap melakukan aksi membakar AlQuran di lingkungan mayoritas Muslim sejak beberapa tahun terakhir sebagai tindakan provokasi.