Karier melawaknya meredup, Kadir pun mengalami keterpurukan dalam kehidupannya.

Kehidupan mengalami pasang surut. Yang miskin bisa tiba-tiba jadi kaya, demikian sebaliknya, yang kaya bisa jadi miskin. Hal ini pun dialami pelawak Kadir Srimulat.

Karier melawaknya meredup, Kadir pun mengalami keterpurukan dalam kehidupannya. Ia membandingkan kemewahan yang dqahulu pernah dia raih dengan kondisi kehidupan sekarang ini.

Menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada 29 Juni 2022 lalu, Kadir mengenang momen-momen saat dia punya kesempatan hidup mewah. Kadir bahkan sempat mengoleksi beberapa mobil mewah.

"Dulu pas saya masih ada duit, Doyok juga, beli mobil baru harganya berapa. Ya, standar Rp 300 sampai 400 juta, lha. Itu mesti beli. Bayangin saja. BMW? Beli. Carnival baru keluar, beli. Genio baru muncul, beli," ungkap Kadir, Minggu (3/7/22).

Berbeda dengan kondisi sekarang, Kadir kini hanya punya mobil biasa untuk menemani aktivitas sehari-hari. "Setelah itu saya cuma pakai Karimun, lho. Bayangin saja," sambungnya.

Kadir mengakui, keterpurukan finansial yang sempat ia alami tersebut menyerang psikisnya. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai bisa berdamai dengan keadaan.

"Dibilang down ya down, tapi kalau saya down dan saya rasakan semua ini, saya sakit. Nanti keluarga saya juga sakit semua. Khan sedih," beber sang komedian.

Kini, Kadir mulai menikmati hari-hari yang ia arungi sebagaimana layaknya hidup sebagai orang biasa. Lelaki 70 tahun pun tak keberatan menjalani aktivitas sehari-harinya memakai kendaraan biasa.

"Saya sekarang kemana-mana pakai Karimun santai dan tidak malu," tuturnya.

Namun, rasa pedih kadang masih muncul saat orang-orang yang mengenal Kadir di saat jaya dengan situasinya sekarang.

"Saya malunya kalau beli bensin. Mesti ditegur sama tukang bensin. 'Lho, om Kadir mobilnya begini'. Makanya kalau beli bensin bingung saya ," beber Kadir.