"Tambah tuek (tua), ya bersyukur yang penting sehat-sehat," ungkap Yuni Shara.

Lahir pada 3 Juni 1970, Yuni Shara baru saja berulang tahun yang ke-50. Kakak Krisdayanti tersebut rupanya tak khawatir terkait kulit keriput dan rambut yang akan memutih. Ia pasrah kepada kodrat.

Di usia separuh abad itu, Bude-nya Aurel Hermansyah ini memaknai dengan menerima segala perubahan yang dialami.

"Tambah tuek (tua), ya bersyukur yang penting sehat-sehat," ungkap Yuni Shara di acara Pagi-Pagi Ambyar, Senin (4/7/22).

Bagi Yuni Shara, hidup adalah tentang menghadapi berbagai hal dengan rasa syukur. Dia kini hanya berharap bisa sehat terus dan melihat anak-anaknya berkeluarga.

"Ya, paling nggak masih diparingi (diberi) rezeki supaya bisa nemenin anak-anak sampai punya cucu," ujarnya.

Yuni Shara tak khawatir soal kulit keriput dan rambut yang akan memutih. "Hal-hal itu yang memang sudah kodratnya, wes ngono wae ya," kata Yuni Shara.

Yuni Shara juga bakal segera memasuki masa menopause. Menopause adalah kondisi penurunan hormon reproduksi wanita yang biasa terjadi pada usia 50-an.

"Sekarang otw (menuju) menopause udah harus penerimaan dengan 'oh kalo menua itu pasti dengan keriput, uban'," ujar Yuni Shara.

Menerima kenyataan bahwa ia bakal memasuki  masa menopause adalah hal penting. Hal itu agar ia menjalani hidupnya sesuai umur dan kodratnya.

"Mesti di-iya-in dulu biar kita nggak denial. Jadi biar nggak salah kaprah nanti," ujarnya.