Melalui program Se.nya.wa ini MIND ID mau turut hadir terjun langsung mengabdi ke masyarakat, tebarkan inspirasi positif serta mendukung dan melaksanakan program SDGs

Lanjutkan program Employee Volunteering Bakti Se.nya.wa setiap tahunnya, Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan yang beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk ajak karyawan turut terlibat di kegiatan sosial sesuai dengan gerakan budaya (Culture movement) di Grup MIND ID yang merepresentasikan Noble Purpose.

Dusun Cicadas, Bogor, Jawa Barat sebagai lokasi terpilih untuk melaksanakan program BAKTI Senyawa yang di ikuti 41 orang relawan dari Grup MIND ID, dengan rincian sebanyak 6 orang dari Antam, Bukit Asam 7 orang, Timah 7 orang, Inalum 9 orang, Freeport Indonesia 1 orang, dan MIND ID 11 orang.

Keterlibatan karyawan mendorong semangat kesukarelawanan dan bentuk praktik nyata nilai Harmonis serta Kolaboratif yang sesuai dengan Budaya AKHLAK Kementrian BUMN. 

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID turut menyapa para relawan. “Terimakasih untuk antusiasme seluruh karyawan Grup MIND ID yang sudah mau terhenti sejenak dari kesibukan kantor, menebar tawa, berbakti, tumbuhkan beribu inspirasi,”ujar Dany.

Bakti Se.nya.wa kali ini tidak lepas dari kontribusi MIND ID untuk memenuhi kebutuhan primer di masyarakat, papan, pangan, pendidikan. Pertama, relawan pembangunan fisik, berperan terjun Bersama masyarakat menuntaskan proses akhir pembangunan fisik atas 5 rumah penerima manfaat, sehingga lebih layak dijadikan sebagai tempat tinggal. Kedua, relawan pengajar, berperan menginspirasi siswa SD untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketiga, relawan dokumentasi, mengabadikan dan menyebarluaskan cerita baik ini melalui karya fotografi. 

Pada kesempatan ini Grup MIND ID juga membagikan ratusan paket sembako bagi keluarga sekitar dan juga paket kebutuhan sekolah bagi para siswa SD setempat. Wajah bahagia siswa – siswi tak dapat dipungkiri, mereka belajar, tertawa bersama para relawan pengajar yang mendadak jadi guru sehari bagi mereka. 

Bakti Senyawa ini sejalan dengan pilar keberlanjutan yang telah dicanangkan oleh Grup MIND ID, juga turut menjawab Sustainability Development Goals (SDG’s) pada poin 4, Pendidikan Bermutu; poin 6, Akses Air Bersih dan Sanitasi; serta poin 11, Kota dan Komunitas yang berkelanjutan. 

“Kami percaya bahwa menginspirasi tidak hanya tugas dan tanggung jawab seorang guru di sekolah, mensejahterakan masyarakat juga bukan semata tugas Pemerintah. Melalui program Se.nya.wa ini MIND ID mau turut hadir terjun langsung mengabdi ke masyarakat, tebarkan inspirasi positif serta mendukung dan melaksanakan program SDGs,” tambah Dany.