Pak Tjahjo (mantan) Sekjen (PDIP) senior, beliau sosok yang sangat baik. Pas beliau wafat kan kita tahu bagaimana ungkapan duka itu banyak sekali. Mohon dipahami masa berduka itu 40 hari

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah soal kabar kemungkinan penunjukan dirinya sebagai pengganti Tjahjo Kumolo yang wafat pada 1 Juli 2022 lalu.

"Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai," ujarnya Kamis (28/7).

Hasto mengatakan, kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) sudah dibahas Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Hal ini tentunya dengan tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih nama menteri,” kata Hasto.

Hasto meminta untuk saat ini semua pihak sebaiknya tidak membicarakan panjang lebar soal kursi menteri PAN-RB, sebagai sikap untuk menghormati sosok Tjahjo Kumolo yang belum lama meninggal dunia.

"Pak Tjahjo (mantan) Sekjen (PDIP) senior, beliau sosok yang sangat baik. Pas beliau wafat kan kita tahu bagaimana ungkapan duka itu banyak sekali. Mohon dipahami masa berduka itu 40 hari," tandasnya.