Rombongan presiden dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (29/07) dini hari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan terbatas bertolak dari Korea Selatan ke Tanah Air pada Kamis (28/07) malam. Rombongan presiden dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (29/07) dini hari.

"Setelah jamuan makan malam kenegaraan, Bapak Presiden, Ibu Negara bersama delegasi terbatas akan langsung bertolak menuju Jakarta. Insya Allah akan tiba di Jakarta pada 29 Juli dinihari," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan pers secara daring dari Seoul, Korea Selatan, sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.

Adapun pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana lepas landas dari Seoul Air Base Seongnam, sekitar pukul 21.30 waktu setempat.

Tampak melepas keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat yaitu Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan Cho Hyun-dong dan Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.

Lalu, Atase Pertahanan RI Korea Selatan Kolonel Pnb. Akal Juang Embryono Teesna Putra beserta Ibu Santi Mandalika, Duta Besar Korea Selatan untuk RI Park Tae-sung dan Madame Kang Sue Jeong, dan Komandan Seoul Airbase Seongnam Brigadier General Kim Hyun-soo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan ke Tanah Air yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sebelum mengunjungi Korea Selatan, Jokowi dan Iriana mengunjungi China dan Jepang. Kunjungan tersebut masing-masing dilakukan pada 26 dan 27 Juli 2022.