target kemenangan di Pemilu 2024 itu merupakan perintah dari Ketua Umum DPP PDIP

PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan menang ketiga kalinya secara berturut-turut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentu kami tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapan hattrick menjadi komitmen kami seluruh jajaran partai," kata Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (01/08).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu juga mengatakan, target kemenangan di Pemilu 2024 itu merupakan perintah dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang meminta seluruh kader dan anggota partai dapat menjabarkan tujuan itu.

"Dan ini harus dipahami. Di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi," katanya.

Terkait pendaftaran calon peserta Pemilu 2024, dia mengatakan proses pendaftaran berjalan baik dengan diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan seluruh anggota KPU.

"Kemudian, kami serahkan berkas sebagai upacara yang mesti kami lewati, prosedur yang mesti kami lewati. Dengan demikian sudah diterima dengan baik dan berikutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU," jelasnya.

Apabila PDI Perjuangan dinyatakan lolos, lanjutnya, maka nantinya partai politik akan diberikan pemberitahuan sesuai proses administrasi.