"Mereka (pihak RSJ) menahan gue di sana dari tanggal 27 Juni sampai 11 Juli. Even nyokap ama adik gue nelpon cuma dua kali," beber Marshanda.

Beberapa waktu lalu Marshanda dikabarkan hilang di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, dari pihak keluarga Marshanda menampik kabar yang menghebohkan tersebut. Kini, Marshanda akhirnya mengungkap kejadian sebenarnya.

Marshanda menceritakan awal mula dirinya dikabarkan hilang melalui unggahan di kanal YouTube miliknya.

Rupanya Caca, panggilan akrab mantan istri Ben Kasyafani ini, awalnya hanya ingin jalan-jalan ke pantai tanpa membawa ponsel.

"Gue main ke pantai. Gue tinggalin semua HP gue di penginapan karena gue nggak mau ada yang tahu gue di mana," cerita Marshanda melalui tayangan di YouTube MARSHED, Kamis (4/8/22).

Namun Marshanda yang tidak bisa dihubungi membuat sang sahabat, Sheila Salsabila, panik hingga menelepon 911. Padahal Marshanda mengaku hanya bermain di pantai tanpa membawa ponsel selama 2 jam.

"Datenglah ambulans. Dan ambulans itu yang nelfon Sheila atau David (suami istri). Gue bingung, 'Ngapain loe jemput gue?'. Ada juga 911 yang ujung-ujungnya Rumah Sakit Jiwa (RSJ)," lanjut Marshanda.

Gara-gara Marshanda membawa obat penenang dan obat-obat bipolarnya yang lain, 911 Los Angeles langsung mengarahkannya ke Mental Health Facility semacam Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Amerika.

"Mereka (Sheila sama David) enggak bermaksud sampai gue dibawa ke rumah sakit jiwa. Mereka (pihak RSJ) menahan gue di sana dari tanggal 27 Juni sampai 11 Juli. Even nyokap ama adik gue nelpon cuma dua kali," beber Marshanda.

Meski tak blak-blakan, Marshanda tampak kecewa karena Sheila Salsabila yang mengaku sahabatnya tidak menyampaikan permintaan maaf. Marshanda pun harus membayar mahal karena masuk RSJ di Los Angeles.

"Dan Sheila ama David nggak minta maaf. Terus gue ditagih 20 ribu USD (sekitar Rp300 juta) lebih. Sheila ama David nggak mau bertanggung jawab juga dengan itu," tutur Marshanda.

"Intinya itu yang gue alamin. Jadi semua rencana sampai 3 apa 4 webinar yang semestinya gue jadi pembicara harus di-cancel karena gue berada di rumah sakit jiwa tanpa gue mau," tegas mantan istri Ben Kasyafani tersebut.