"Keterkaitan pihak lain masih dalam pendalaman tidak menutup kemungkinan"

Manajer Bunga Citra Lestari alias BCL, Muhammad Ikhsan Doddyansyah, diketahui sebelumnya ditangkap oleh polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. 

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, melalui Kombes Pol Pasma Royce saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, pada hari Senin (08/08/2022), mengatakan jika saat ini kasus masih dalam tahap penyidikan dan BCL mungkin akan diperiksa terkait dengan kasus narkoba yang menjerat manajernya itu.

"Keterkaitan pihak lain masih dalam pendalaman tidak menutup kemungkinan kalau ada keterkaitan," kata Kombes Pol Pasma Royce.

Jika memang nanti terbukti adanya indikasi keterkaitan dengan pihak lain, polisi akan melakukan pengembangan kasus.

"Kita akan lakukan pengembangan," sambung Kombes Pol Pasma Royce.

Hal senada disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Akmal. Ia menyebutkan kasus itu masih dalam pendalaman dan hingga saat ini belum ada komunikasi apa pun dengan BCL.

"Kita belum ada komunikasi ke sana bergerak atas penyidikan," ujar AKBP Akmal.

Lebih lanjut, Kombes Pol Endra Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat mengungkapkan jika pada saat penangkapan, Muhammad Ikhsan Doddyansyah diamankan di kawasan Pejaten pada Rabu (03/08/2022) malam bersama rekannya yakni R.

"Penyidik telah menetapkan 2 orang tersangka, MID berusia 39 tahun, berprofesi manajer artis, dan inisial R, Ronald berusia 33 tahun," ungkap Kombes Pol Endra Zulpan.

Lebih lanjut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tujuh butir alprazolam yang merupakan psikotropika golongan 4

"Barang bukti yang diamankan adalah 7 butir alprazolam l, psikotropika golongan 4," sambung Kombes Pol Endra Zulpan.

Adapun motif digunakannya alprazolam oleh Muhammad Ikhsan Doddyansyah itu untuk menopang kegiatan sehari-hari. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pria berusia 39 tahun itu sudah mengkonsumsi alprazolam selama setahun.