"Kemarin malam, Seoul itu hujan deras banget,"

Maudy Ayunda dan suaminya, Jesse Choi, diketahui saat ini tengah berada di Korea Selatan. Namun, beberapa waktu yang lalu diketahui bahwa ibu kota negara tersebut, Seoul, sekarang sedang dilanda banjir bandang.

Terkait dengan keadaan tersebut, Maudy Ayunda mengabarkan kondisinya baik-baik saja. Ia tak menampik, daerah itu memang sedang dilanda hujan besar.

"Kemarin malam, Seoul itu hujan deras banget," kata Maudy Ayunda di Instagram Story, Selasa (9/8/2022).

Maudy Ayunda awalnya hendak pergi makan malam dengan sang suami pada malam itu. Mereka tertahan di jalan selama dua jam.

"Itu sebenarnya jarang terjadi. Tapi kami baik-baik saja. Terima kasih buat yang sudah mengecek keadaan kita," ujar pelantun Perahu Kertas tersebut.

Terkini, Maudy Ayunda yang masih berada di Seoul berharap cuaca tidak lagi buruk seperti kemarin. Walaupun tak bisa dipungkiri, awan mendung masih menyelimuti daerah tersebut.

"Semoga tidak turun hujan deras lagi hari ini," kata dia.

Sebagai informasi, banjir bandang terjadi di Seoul sejak Senin (8/8/2022) malam. Bencana ini muncul usai rekor hujan lebat mengguyur ibu kota Korea Selatan sejak siang hari.

Akibatnya, pada Selasa (9/8/2022) pagi, banyak bagian ibu kota yang terendam banjir, terjadi kecelakaan, penurunan tanah (longsor), hingga pemadaman listrik.Banjir bandang ini juga menyebabkan tujuh orang tewas dan enam orang dinyatakan hilang.