"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir," ujar Andika Mahesa.

Rupanya Andika Mahesa menyadari bahwa ilmu merupakan sesuatu yang berharga. Alhasil, meskipun sudah terbilang cukup telat, Andika tetap bersemangat untuk melanjutkan kuliah.

Andika pun memperlihatkan potret dirinya saat mengenakan jas almamater dari sebuah perguruan tinggi. Andika Mahesa mengabarkan dirinya kini sudah kuliah di sebuah universitas di Lampung.

Andika rupanya punya alasan tersendiri sehingga ingin terus menempuh pendidikan. Ia ingin membuktikan tentang Semangat yang bisa menghancurkan apa pun penghalang untuk terus belajar.

"Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apa pun penghalang untuk belajar," ujar Andika, Jumat (12/8/22).

"Kuliah bukan tentang menjadi pintar, bukan tentang berbangga dengan rentetan gelar lebih dari itu, ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup."

"Mungkin ada yang bertanya, kenapa Universitas [email protected] Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik dikampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja."

Andika lantas mengucapkan rasa syukurnya lantaran telah diterima di Universitas Terbuka Lampung.

"Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," ujarnya.

Dewa Bujana pun memberikan ucapan kekaguman atas Semangat yang dimiliki Andika Kangen Band.

"Salute, hebaaaatt!!" komentar Dewa Budjana.

"Semangat ya babang tamvan," tulis netizen.