Prabowo menilai, Gerindra lebih baik dibubarkan daripada kadernya harus mengkhianati rakyat Indonesia. Termasuk, tidak mencuri atau korupsi dari negara

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto menyampaikan pesan tegas kepada para kadernya agar tidak berkhianat kepada rakyat dan negara Indonesia.

Prabowo menilai, Gerindra lebih baik dibubarkan daripada kadernya harus mengkhianati rakyat Indonesia. Termasuk, tidak mencuri atau korupsi dari negara.

"Saudara-saudara sekalian, jangan pernah Gerindra berkhianat pada rakyat Indonesia. Lebih baik kita bubarkan partai ini daripada kita berkhianat pada rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam sambutannya saat acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra 2022 yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat (12/08/2022).

Prabowo mengungkap sikap setia dan tak berkhianat itu merupakan bagian dari jati diri kader Gerindra. Ia juga mewanti-wanti para kader Gerindra agar peduli terhadap kaum miskin. Khususnya, bagi para generasi penerus bangsa Indonesia.

"Kita tidak boleh izinkan rakyat kita tinggal di kolong jembatan, tidak boleh izinkan anak-anak kita tidak bisa minum susu yang baik, kita tidak boleh izinkan kekayaan kita tidak dinikmati oleh sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia," urai Prabowo.

Untuk bisa memenuhi cita-cita itu, Prabowo meminta agar para kader membuka diri terhadap semua kelompok dan berjuang bersama di arena politik.

"Saudara-saudara sekalian katakanlah yang benar. Sesudah Rapimnas ini, mari kita mulai langkah-langkah menuju perjuangan ke depan," katanya.

"Karena itu sekali lagi saya kayakan Partai Gerindra siap bekerjasama dengan kekuatan politik di Indonesia. Kita ingin jadi perangkul dan perekat," lanjut Prabowo.

Resmi Berkoalisi

Untuk diketahui, Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani piagam kerja sama politik untuk 2024, pada Sabtu (13/8) di SICC, Bogor, Jawa Barat.

Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saling bergantian menandatangi piagam tersebut.

Saat menunjukan piagam kepada para kader, Prabowo sempat merangkul Cak Imin dan mereka berdua pun saling tersenyum satu sama lain.

Penandatanganan ini pun didampingi para petinggi partai masing-masing. Dari Gerindra Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad. Dan dari PKB didampingi oleh Waketum Jazilul Fawaid, dan Sekjen DPP Hasanuddin Wahid.

Usai penandatanganan, Jazilul dan Dasco membacakan piagam kerjasama politik 2024.

Partai Gerindra sebelumnya telah resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Deklarasi itu disampaikan pada Jumat (12/08/2022) di SICC, Bogor, Jawa Barat.