"Dia habis dari Denny Sumargo ke Richard Lee kenapa enggak ngecek terjemahan Alquran dulu sih? Biar enggak kelihatan gebleknya," komentar seorang netizen.

Gus Samsudin menjadi sosok yang banyak dibicarakan public termasuk juga seterunya, Marcel Radhival alias Pesulap Merah. 

Alhasil, Gus Samsudin banyak diundang di beberapa podcast. Pemilik padepokan Nus Dzat Sejati pun hadir di podcast milik Denny Sumargo. 

Namun, saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo, Gus Samsudin melakukan kesalahan penerjemahan atas ayat dalam Al Qur’an.

Gus Samsudin kembali melakukan kesalahan serupa saat menjadi tamu di Podcast Dokter Richard Lee. Ia membaca ayat dalam surat An Nas tapi menerjemahkan dengan ayat lain.

"Allazi yuwaswisu fi suduri-nas, Allah tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Allah," kata Gus Samsudin dalam video yang diunggah Kamis (11/8/22).

Padahal arti ayat dalam surat An Nas yang dibacakan Samsudin adalah "Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia".

Sementara tafsir yang dikatakan Gus Samsudin merupakan ayat dari surat  Adz Dzariyat.

Cuplikan video ini kemudian diunggah ulang akun Twitter @jisnopal. "Makin kelihatan be**nya," tulis si pemilik akun pada Jumat (12/8/22).

Tak hanya pemilik akun tersebut, warganet lain juga mengejek sosok yang mempunyai pondok pesantren ini.

"Dia habis dari Denny Sumargo ke Richard Lee kenapa enggak ngecek terjemahan Alquran dulu sih? Biar enggak kelihatan gebleknya," komentar seorang netizen.

"Benar di Surat An Nas ada jinnya, tapi bukan itu artinya Udin! Kalau yang elu sebut itu QS Adz Dzariyat ayat 56," komentar netizen lainnya.

"Ini bukti, jangan pernah percaya dukun berkedok agama," timpal akun lainnya.

"Pas TPA kayaknya bolos ke kuburan," nyinyir netizen lain.