Dalam piagam koalisi tertulis capres dan cawapres akan dibahas bersama antara Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto

PKB menutup kursi calon presiden dan calon wakil presiden selain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menuturkan, posisi tertinggi di masing-masing partai adalah ketua umum. Tentunya peluang mencalonkan kader yang posisinya di bawah ketua umum itu kecil.

"Tapi masa iya sama-sama ketum terus siapa lagi di atas itu kandidat lain, ada ketum yang lain?" kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Jazilul mengungkap, dalam piagam koalisi tertulis capres dan cawapres akan dibahas bersama antara Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. Bola panas siapa yang akan diusung koalisi berada di dua ketum.

"Di piagam koalisi nomor 4 itu jelas bunyinya capres dan cawapres akan dibicarakan bersama Gus Muhaimin dan Pak Prabowo. Jadi sekarang posisinya ada di dua orang itu," katanya dikutip merdeka.com.

Termasuk bila nanti ada anggota baru koalisi, semua keputusan tergantung Prabowo dan Cak Imin.

"Mau partai bergabung koalisi, mau calon siapapun sekarang posisinya ada di pak Prabowo dan Gus Muhaimin," kata Jazilul.