Bill Gates dan timnya sedang mencari cara agar tato elektronik bisa digunakan oleh orang. Persis seperti apa yang dilakukan banyak orang saat menggunakan smartphone saat ini

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan, ada teknologi yang bisa menggantikan smartphone. Teknologi tersebut bernama tato elektronik, yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan oleh perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon.

Tato elektronik itu bertujuan untuk menganalisa dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia. Teknologi itu akan berisi informasi medis dan olahraga, dikutip laman Marca, Selasa (20/09/2022).

Data yang didapatkan bisa mencegah serta mengendalikan penyakit yang dimiliki penggunanya. Tato elektronik juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja fisik dan olahraga dengan melihat tanda-tanda vital.

Tato akan diletakkan pada kulit dengan sensor kecil serta pelacak yang mengirim dan menerima informasi lewat tinta khusus yang mengantarkan listrik. Nantinya akan mengirim dan menerima informasi dari tinta khusus itu.

Meski sangat canggih, Bill Gates belum puas dengan penggunaan tato elektronik. Dia mengatakan teknologi tersebut harus bisa menggantikan smartphone.

Artinya tato bisa menghadirkan fungsi persis seperti yang dihadirkan oleh teknologi ponsel saat ini. Yakni mulai dari menelepon, mengirim pesan hingga mencari alamat.

Sejauh ini belum diketahui kapan tato elektronik itu bisa diaplikasikan ke masyarakat. Belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait informasi perkiraan waktu kapan teknologi itu diluncurkan dan dijual di pasaran.

Dalam sebuah laporan menyebutkan, Bill Gates dan timnya sedang mencari cara agar tato elektronik bisa digunakan oleh orang. Persis seperti apa yang dilakukan banyak orang saat menggunakan smartphone saat ini.