Agar layanan perbankan meluas, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melakukan terobosan. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan, Bank BTN menyediakan berbagai layanan jasa perbankan untuk mendukung dan mempermudah operasional satuan kerja BNN.

“Berbagai layanan kami siapkan mulai dari pengelolaan dana hingga KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dapat dimanfaatkan BNN terutama dalam mendukung operasional dan kesejahteraan karyawan BNN,” jelas Haru di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Beberapa program andalan yakni BTN Solusi yang menawarkan pengelolaan dana serta KPR dengan skema dan cicilan menarik. Bank BTN juga memiliki beragam layanan kredit seperti kredit korporasi, kredit ringan karyawan, hingga kredit bangun rumah.

"Sejak Januari 2021 hingga Juni 2022, produk bundling BTN Solusi sukses menyalurkan kredit senilai Rp1,85 triliun untuk lebih dari 14 ribu debitur," paparnya.

Kemitraan dari kedua lembaga ini, ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dirut BTN, Haru Koesmahargyo dan Kepala BNN, Komjen Pol Petrus R Golose di Menara BTN, Jakarta.

Kepala BNN, Komjen Pol Petrus R Golose mengatakan, kemitraan ini mencakup penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). “Kami mengapresiasi peran serta Bank BTN dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ujar Petrus.

Selain memberikan layanan perbankan, dalam rangka mendukung pemberantasan narkoba, Bank BTN juga menggelar pelaksanaan tes narkoba bagi pegawai BTN. Tes tersebut dilakukan beberapa jaringan kantor perseroan di seluruh Indonesia.