Dijelaskan Danny, kerjasama ini akan tetap memperhatikan pada praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG), saling mendukung dan memberi nilai tambah satu dengan yang lain

MIND ID sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan bersama-sama PT Pos (Persero) dan PT Sarinah menandatangai Nota Kesepahaman sebagai upaya menjalin sinergi demi mendukung penggunaan produk dan jasa dalam negeri. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang digelar di Sarinah tersebut ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Danny Amrul Ichdan, Direktur Utama PT Pos (Persero), Faizal Rahmad Djoemadi, dan Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti PT Sarinah, Selfie Dewiyanti. 

Inisiasi Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat perekonomian di Indonesia melalui peningkatan penggunaan produk-produk dari dalam negeri, sehingga membuka peluang untuk pengembangan UMKM. Selain itu juga mengembangkan potensi jasa layanan keuangan, kurir dan logistik, serta jasa pemanfataan asset.

“Sejalan dengan Budaya AKHLAK Kementrian BUMN terutama pada poin Kolaborasi, MIND ID berkomitmen untuk mendukung adanya sinergi antar BUMN. Hal ini juga sejalan dengan program Pemerintah dalam meningkatkan Penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),”  jelas Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Danny Amrul Ichdan.

Dijelaskan Danny, kerjasama ini akan tetap memperhatikan pada praktik Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG), saling mendukung dan memberi nilai tambah satu dengan yang lain.

“MIND ID menyambut baik kerjasama ini. Harapannya tidak hanya untuk MIND ID, PT Pos (Persero), dan PT Sarinah, namun kerjasama ini mampu lebih mensejahterakan UMKM hingga naik kelas dan masyarakat sekitar.” Tambah Dany 

Hal ini sejalan dengan komitmen MIND ID bersama dengan anggotanya PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk untuk terus berupaya mendorong UMKM naik kelas. Hal ini bisa dicapai salah satunya dengan melibatkan UMKM menjadi bagian dari rantai pasok perusahaan sesuai dengan arahan Presiden dan Menteri BUMN.

Kontribusi Grup MIND ID dalam upaya mengembangkan UMKM terbukti dari tahun 2021 tercatat 501 binaan aktif yang naik kelas dari total binaan UMKM aktif Grup MIND ID sebanyak 6.561 binaan.

“Harapannya kehadiran Grup MIND ID mampu berkontribusi membentuk peradaban yang lebih baik dan berkelanjutan, baik dari hasil tambang maupun dari kontribusinya kepada masyarakat, kini bahkan hingga pasca penambangan nanti,” Tutup Dany