Bahlil mengungkapkan bahwa DTMPTSP menilai target ini bisa tercapai dengan catatan stabilitas politik Indonesia harus baik, perang Rusia dan Ukraina segera berakhir dan ketegangan politik China dan Taiwan tidak berlanjut

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia berjanji, target investasi senilai Rp1.200 triliun akan tercapai tahun 2022 ini.

Bahlil mengungkapkan bahwa hingga akhir kuartal III-2022, pencapaian realisasi investasi telah mencapai Rp894 triliun atau 74,4% dari target.

"Kami janji di depan Bapak Presiden atasa janji dari teman-teman DTMPTSP, insyaallah, tahun ini, Rp 1.200 triliun akan tercapai," tegas Bahlil, dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan, Rabu (30/11/2022).

"Ini sejalan dengan arahan Ibu Menteri Keuangan, katanya kalau pertumbuhan ekonomi di atas 5,3 persen, pertumbuhan investasi kita harus 6 persen sekarang baru 5 persen," tambahnya.

Dia yakin target 6 persen akan tercapai dan dia berharap Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi daerah bisa ditambah lagi.

Adapun, Bahlil mengungkapkan bahwa DTMPTSP menilai target ini bisa tercapai dengan catatan stabilitas politik Indonesia harus baik, perang Rusia dan Ukraina segera berakhir dan ketegangan politik China dan Taiwan tidak berlanjut.