ia langsung menuju podium usai mendapat informasi AS menang di pertandingan tersebut.

Timnas Amerika Serikat (AS) lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menuntaskan perlawanan Iran di laga penentuan Grup B yang digelar di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB.

AS keluar menjadi pemenang. Christian Pulisic menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-38, yang memastikan kemenangan The Stars and Stripes.

Presiden AS, Joe Biden ternyata memberi atensi laga tersebut. Dalam video yang diunggah Biden di Twitter, ia langsung menuju podium usai mendapat informasi AS menang di pertandingan tersebut.

"AS mengalahkan Iran 1-0, AS satu, Iran nihil. Game Over! Amerika! Amerika! Amerika!," kata Biden yang disambut tepukan tangan dan teriakan.

Ia kemudian mengatakan, "Anda berhasil. Ini pertandingan yang besar."

Lebih lanjut, Biden mengatakan sempat memberi semangat dan berbicara kepada pelatih serta para pemain AS.

Kemenangan sendiri membuat AS lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Christian Pulisic Cs menjadi runner up Grup B dengan 5 poin, menemani Inggris, yang menjadi juara Grup B dengan 7 poin. Di saat bersamaan, Inggris menang 3-0 atas Wales.

Sementara Iran harus puas finis di posisi tiga Grup B dengan tiga poin. Sementara Wales menjadi juru kunci dengan cuma mengoleksi satu poin dari tiga laga.

Selanjutnya, AS akan melawan Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda sendiri berstatus juara Grup A. Sementara Inggris akan menantang Senegal, runner up Grup B. Laga akan digelar 3-4 Desember mendatang.