Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan, dan membangun Indonesia menjadi negara maju

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati turut mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada berbagai pihak yang berkontribusi dan bekerja keras dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Penghargaan PPKM Award tersebut diberikan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta pada Senin (20/03).

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan, para petugas, para relawan, yang telah gugur dalam tugas menangani pandemi Covid-19,” ungkap Presiden dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengajak para penerima PPKM Award untuk terus berkontribusi membangun negeri.

“Kepada Bapak Ibu yang menerima PPKM Award, saya menyampaikan selamat. Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan, dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” tandas Presiden.

Berkat kekuatan seluruh komponen bangsa yang bersinergi, Indonesia dianggap termasuk yang berhasil menangani isu global di bidang kesehatan ini. Presiden menyampaikan bahwa WHO mengatakan bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya juga masuk yang terbaik. Selain itu, Johns Hopkins University juga menyampaikan Indonesia sebagai one of the best in the world dalam menurunkan kasus Covid-19.

“Bukan kita yang ngomong, mereka yang berbicara. Karena jelas kita berhasil menekan angka penularan, kita berhasil juga menekan angka kematian, dan kita juga berhasil menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Presiden.