Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan tiga tokoh nasional itu sebagai ajang silaturahim.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bertemu kembali dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (24/7/2019) besok. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun direncanakan akan gabung dalam pertemuan itu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai pertemuan tiga tokoh nasional itu sebagai ajang silaturahim. Dia pun yakin, pertemuan itu akan berdampak positif ke depan.

"Ya tentu setiap silaturahim pertemuan pasti positif, tidak ada rugi," kata Wapres JK di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

JK pun tak mau berandai-andai dengan isi pertemuan itu. "Saya belum tahu itu. Ya kita lihat dulu pertemuannya," kata JK.

Mengenai apakah pertemuan ini bagian dari negosiasi politik, JK tidak menganggap demikian. Menurut Wapres, tidak mungkin negosiasi dibahas dalam pertemuan secara beramai-ramai itu.

"Tentu saya kira bukan negosiasi, kalau negosiasi tidak rame-rame," tutur JK.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengungkapkan rencana pertemuan itu. Meskipun demikian, Arief belum bisa menjelaskan secara rinci kapan persis dan tempat ketiganya bertemu.

"Kalau tidak ada halangan besok (Rabu), Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu," kata Arief dalam pesan singkatnya.