Pertemuan ini rencananya bakal dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo. Namun, presiden terpilih itu batal hadir

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Prabowo tiba di rumah Megawati sekitar pukul 12.30 WIB. Dia disambut langsung Megawati. Selain itu, tampak pula Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan dua anak Megawati, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Dalam pertemuan Megawati juga disebut sudah menyiapkan masakan spesial untuk Prabowo. Mega memilih sendiri bahan untuk menu makanan mantan pasangannya pada Pilpres 2009 itu.

Pertemuan ini rencananya bakal dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo. Namun, presiden terpilih itu batal hadir lantaran ada kegiatan kenegaraan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan, Megawati telah menyampaikan pesan pertemuan ini kepada Jokowi perihal komunikasi berjalan dengan baik.

"Bu Mega itu setia pada fatsun politik, sehingga setiap kali ada pertemuan penting beliau akan komunikasikan dengan bapak Presiden Jokowi," ujarnya.  

Jokowi sendiri sudah bertemu dengan Prabowo pada 13 Juli lalu. Pertemuan dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan itu diakhiri dengan makan siang di FX Senayan, Jakarta.